Kabar Terbaru

Sayap Bersama SNOW Di PA Tarbiyatul Yatim

Sayap Bersama Snow Di PA Tarbiyatul Yatim, 1 Juni 2018 - Alhamdulillah, Di bulan yang penuh berkah ini, Relawan SAYAP berkolaborasi dengan SNOW (Semarang Nmax Owner) mengadakan event berbuka puasa bersama anak yatim, piatu di PA Tarbiyatul Yatim, Simongan, Semarang.


Moment ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur, karena Allah masih memberikan kami kesempatan untuk dapat menjalankan ibadah dibulan ramadhan.
Berbagai acara kami laksanakan untuk menunggu adzan maghrib berkumandang, diantaranya khataman al Qur'an dan motivasi untuk dapat membangun semangat bersama dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Gurat tawa yang terpancar dari wajah polos mereka membuat kami melupakan sejenak kelelahan untuk mempersiapakan event ini.


Kondisi Panti Tarbiyatul Yatim, alhamdulillah sudah layak untuk menjadi tempat berteduh dari terik dan hujan. Sehingga, adek adek merasa nyaman tinggal disana. Selain berasal dari keluarga yang tidak mampu, ada sedikit kisah pilu dari salah satu anak panti ( misal bernama zahra).


Dek Zahra berusia sekitar 5 tahun, wajah polos dan sumringahnya itu menghampiri salah satu relawan SAYAP seraya memeluk manja. Bahkan meminta gendong. Sungguh, merupakan sebuah kesempatan emas bisa memuliakan anak yatim seperti dek zahra. Pihak pengasuh menceritakan bagaimana kronologi dek Zahra bisa masuk ke panti, "Dulu,  sewaktu ibunya dek zahra mengandung 5 bulan suaminya meninggal lalu kemudian ibunya menyusul suami untuk menghadap Allah setelah melahirkan dek Zahra, sehingga hingga kini dek Zahra sama sekali belum pernah melihat bagaimana senyum dan tawa dari orang tuanya. (Mari bersama belajar untuk selalu birul walidain). Melo melonya udah yaa.

Menjelang waktu adzan maghrib, kami bersuka cita bergotong royong untuk estafet takjil (menu pembuka)  alhamdulillah bisa mempererat hubungan ukhuwah antara relawan SAYAP, SNOW serta adek PA tarbiyatul Yatim. Sungguh pemandangan yang sangat meneduhkan kalbu. Waktu yang dinanti telah tiba, gemuruh suara adzan menjadi pertanda bahwa puasa hari ini telah usai, kami bersama sama mengucapkan doa berbuka puasa yang dipimpin oleh ketua SAYAP, Mas Ahmad Sholeh dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah kemudian makan bersama. Keceriaan kembali terpancar saat kami bermain game dan pembagian doorprize yang dipandu oleh Mas Arga  sungguh meriah sekali susana ketika itu. Begitu antusiasnya mreka mngukuti permainan dan sesekali sorak sorai pecah dengan gelak tawa mereka. Sampai pada menjelang adzan isya' dikumandangkan, kamipun berpamitan.

Alhamdulillah Nuzulul Qur'an di PA Tarbiyatul Yatim menjadikan kesan tersendiri. Semoga kita semua tetap berjumpa lagi Ramadhan tahun depan.

Fabiayyialaairabbikumatukadzibaan

Author : Afifatun Nisa

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Segala isi artikel hanya sekedar Dokumentasi dari Sayap, bukti Sayap telah menyalurkan Amanah dari Sahabat Semua dan bukan karena maksud apapun.

Salam SAYAP
We Love, We Care, We Share


Ahmad Soleh & Rekan